Hanum Rais Di Laporkan ke Polisi
Tuding Penyerangan Wiranto Rekayasa, Hanum Rais Di Laporkan ke Polisi

Tuding Penyerangan Wiranto Rekayasa, Hanum Rais Di Laporkan ke Polisi

Posted on

Tuding Penyerangan Wiranto Rekayasa, Hanum Rais Di Laporkan ke Polisi – Putri Amien Rais yang juga merupakan anggota DPR Daerah Istimewa Yogyakarta Hanum Rais di laporkan ke polisi. Hanum Rais dilaporkan ke polisi terkait postingannya di akun twitter miliknya.

Hanum menuding penyerangan terhadap wiranto rekayasa. Ia dilaporkan oleh relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jam’iyyah Jokowi – Ma’ruf.

Hanum sempat menulis beberapa tanggapan terhadap peristiwa penusukan yang dialami Menkopolhukam Wiranto dalam akun Twitter miliknya.

Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim, mudah dibaca sebagai plot. Di atas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoaks framing yang selama ini terjadi.”

Menurut relawan jokowi, cuitan tersebut dianggap melanggar UU ITE. Hanum menuding penyerangan terhadap Wiranto rekayasa belaka. Cuitan itu sudah dihapus dari akun twitternya.

Tanggapan beragam datang dari netizen. ada yang menganggap negeri ini sepertinya sudah menerapkan hukum rimba.
“Selamat datang dinegeri hukum rimba’. tulis Mas Blankong. Ada juga yang beranggapan bahwa hal tersebut tak selayaknya keluar dari mulut seorang wakil rakyat.

Baca Juga >>>  Raja Saudi Beri Hadiah Naik Haji Polisi Yang Turut Mengawal Kedatangannya

Saat dikonfirmasi, Ketua PAN DIY Nazaruddin mengisyaratkan bahwa pengurus tak mau buru-buru bersikap soal kasus Hanum.

“Itu, kan cuitan di akun pribadi (Hanum),” ujarnya dikutip dari Tempo pada Sabtu lalu, 12 Oktober 2019. “Tanya yang bersangkutan saja.” Ujarnya.

Nazar menyatakan dirinya tak tahu di mana kini keberadaan Hanum Rais. Namun, melihat kebiasaan dan aktivitas kesehariannya, dia melanjutkan, pada akhir pekan atau Sabtu-Minggu, Hanum biasanya tak berada di Yogyakarta. “Mungkin saja di Jakarta,” ujarnya.

Sedangkan Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan menyayangkan komentar putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Rais yang dinilai menyindir insiden penusukan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Banten hanyalah sebuah sandiwara.

Mantan Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu mengatakan bukan kali pertama Hanum menyampaikan tuduhan yang tak terbukti kebenarannya.

“Dulu Hanum terbukti ikut sebagai aktor penting dalam penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Kali ini ia berbuat serupa dengan menyebarkan hoaks dan tuduhan yang tak terbukti kepada Wiranto,” kata Irfan lewat keterangan tertulis, Minggu

Baca Juga >>>  Tentang Sertifikat Halal, Tujuan dan Prosedur Sertifikasi Halal MUI

Saat berusaha menghubungi staf pribadi Hanum, Nurul, sejak Jumat, 11 Oktober 2019, belum juga mendapatkan respons. Nurul membenarkan jika segala hal menyangkut Hanum melalui dirinya.

“Mohon maaf untuk komunikasi dengan ibu Hanum, memang lewat kami,” ujar Nurul dalam pesan singkatnya dikutip dari tempo. Namun, Nurul staf pribadi Hanum tak lagi menjawab saat ditanya apa respons Hanum terkait kasus melilitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *