foto/inspiradata.com

Qur’an Call, Cara Baru Belajar Baca Al-Qur’an Dengan Mudah

Posted on 90 views

muslimpos Qur’an Call adalah sebuah layanan baru Pusat Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA), yang terletak di SCBD Ciledug, Kota Tangerang, milik ustad kondang yaitu ustad Yusuf Mansur. PPPA kini menyediakan layanan Qur’an Call.

Nah apa itu Qur’an Call?

Qur’an Call merupakan sebuah layanan untuk masyarakat yang ingin belajar membaca Al-quran. Dalam layanan ini para penelepon akan dipandu oleh operator yang akan memberikan petunjuk dan bimbingan bagaimana tata cara membaca Al-quran yang benar dan sesuai dengan kaidah tajwid.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Asdi Suhendra, salah satu pria yang bekerja sebagai operator Qur’an Call. sebagaimana dilansir inspiradara melalui dream.co.id

Ia mengungkapkan bahwa “Apabila ada yang telepon, kita bisa bertanya costumer mau membaca surat apa, nanti jika sudah menentukan surat yang akan dibaca, kita pasang telinga yang tajam agar ketika costumer membaca ayat Al-quran kita mengetahui tajwid mana yang salah, jelas Asdi menuturkan.

Dalam ruangan terlihat para operator tersebut dengan mengenakan headset di kepala, sambil memegang Qur’an kecil ditangan dan sambil sesekali menatap layar.

Sekitar 600 Orang dilayani dalam sehari

Asdi mengungkapkan “Dalam seharinya ada sekitar 750 orang yang menelepon untuk belajar, namun sayangnya hanya sekitar 600 penelepon yang bisa dilayani,” ujar Asdi menuturkan.

Asdi merasa sangat bahagia bisa bergabung menjadi mentor dalam program Qur’an Call. Sebab dalam hal ini dia tak hanya bisa berbagi ilmu, melainkan juga bisa belajar dari para penelepon yang setiap harinya berbeda-beda.

Apapun dan bagaimana pun caranya, Al quran merupakan kitab suci yang harus dipelajari oleh setiap Muslim dalam segala usia. Sebab, dalam Al quran kita bisa menemukan petunjuk Allah. Dan membacanya bernilai ibadah.

Mau belajar Al-Qur’an mudah dan kapan saja, calling ke program Daarul Quran ini.