muslimposKoperasi Syariah 212 Bangun Apartemen, Peletakan Batu Pertama dilakukan pada ahad 19/03/17. Ketua 1 Dewan Pengurus Koperasi Syariah 212, Ustaz Valentino Dinsi, mengungkapkan pihaknya akan membangun apartemen Tower 212 yang peletakan batu pertamanya di Depok. Peletakan batu pertama Tower 212 ini akan jadi yang pertama dan diresmikan langsung oleh para pengurus Koperasi Syariah 212.

“Besok kita akan luncurkan Tower 212 di Grand Zamzam Depok,” kata Valentino sebagaimana dilansir Republika.co.id, Sabtu (18/3).

Ustad Valentino Dinsi menerangkan, Tower 212 memang dimiliki perorangan, sehingga akan dikenakan royalti kepada Koperasi Syariah 212. Nantinya, Tower 212 akan digunakan secara komersial, terutama untuk pelaksanaan program-program Koperasi Syariah 212.

Lanjut menurut Ustad Valentino, peluncuran Tower 212 di Depok ini akan menjadi yang pertama, karena pembangunan rencananya akan dilakukan di tiap-tiap provinsi. Ia berpendapat, pembangunan Tower 212 bisa dijadikan semacam simbol awal, pembangunan ekonomi umat Islam di Indonesia. “Ini jadi yang pertama di Indonesia, rencananya nanti akan dibuat tiap-tiap provinsi, ujar Valentino.

Pengelolaan Dilakukan Dengan Hati-hati

Ia menambahkan, pengurus Koperasi Syariah 212 memang sangat berhati-hati menggunakan dana yang ada, mengingat begitu besarnya amanah yang dititipkan. Menurut Valentino, itu pula tujuan dikumpulkannya ahli-ahli ekonomi, dan komisaris-komisaris bank syariah di Indonesia.

Valentino mengatakan, pengurus Koperasi Syariah 212 selama ini melakukan tugas-tugasnya tanpa digaji, dan semata-mata untuk berkhidmat kepada umat. Bahkan, ia mengungkapkan, sampai saat ini sama sekali belum ada dana Koperasi Syariah 212 yang terpakai sepeserpun.

Semua dilaksanakan dengan hati-hati dan amanah karena koperasi ini bukan milik perorangan, tapi milik umat. Ungkap Ustad Valentino.

Adapun peletakan batu pertama Tower 212 rencananya akan dihadiri Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad. Turut hadir Ketua Umum Koperasi Syariah 212 Ustaz Syafii Antonio, Ketua Majelis Ulama Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman dan Ustaz Habibullah Qomaruddin.

sumber : Republika.co.id