Jangan Bangga Menjadi Idaman Banyak Lelaki, Sebab Kita Hanya Akan Menjadi Istri Dari Satu Suami

Posted on

Duhai wanita, apa gunanya kamu bangga menjadi idaman banyak lelaki, sebab nanti kita hanya akan menjadi istri dari satu suami, apalagi yang akan menjadi kebanggaan mereka hanya karena keelokan fisik yang kamu miliki, namun tidak dengan hatimu, pikiranmu, akhlaqmu, serta keimananmu.

Dan perlu kamu ketahui sebagai seorang wanita, dirimu tidak akan berharga bila dari masa kemasa yang menjadi andalan terhebatmu hanya sebuah keindahan fisik semata, sebab wanita akan dikagumi oleh seorang laki-laki jika ia mampu menghiasi dirinya dengan ilmu, akhlaq, dan iman kepada Allah SWT. Jadi, kamu tidak usah terlalu bangga ketika keindahan fisik yang kamu miliki menjadi pusat perhatian banyak kaum adam, apalagi sampai lupa untuk menjaga muru’ah dirimu.

Karena seorang wanita yang sebenarnya tidak akan ada harganya dimata siapapun jika ia tidak bisa bijaksana dalam menjaga dirinya dengan baik melalui sifat malu, terutama malu kepada Allah. Maka dari itu tetaplah menjaga diri dengan akhlaq mulia, jangan mencari penilaian banyak mata hanya karena ingin mendapat pujian baik, sebab pujian yang kamu inginkan akan menjadikanmu celaka bila kamu tak pandai bersyukur pada sang pencipta, yaitu Allah tuhan yang telah menciptakan keindahan yang kamu miliki.

Baca Juga >>>  Kisah Teladan Sikap Patriot Ummu Syarik RA

Tidak usah bertingkah, dan lupa akan kehormatan diri sendiri hanya karena mengejar satu kata “Eksis”, sebab tak sedikit dari wanita jaman sekarang yang mati-matian menghias diri, memoles diri, dan mengubah segala bentuk dalam dirinya hanya untuk menjadi seperfect mungkin hingga mereka lupa bahwa sebenarnya sesuatu yang harus selalu ia jaga dan perbaiki adalah kualitas diri, bukan kualitas fisik.

Lagipula untuk apa kamu mati-matian berusaha untuk mendapatkan pujian dari kekaguman banyak laki-laki, jika pada akhirnya hanya terjerumus pada sesuatu yang menghinakan, dan membuatmu menjadi jodoh yang buruk bagi jodohmu nanti.

By Akhwat_psfa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *