foto/kemenag.go.id

Bangga, Indonesia Satu-Satunya Negara yang Diberi Kiswah oleh Raja Salman

Posted on 65 views

muslimpos – Kunjungan Raja Salman ke Indonesia memberi banyak kesan tersendiri khususnya bagi kaum muslimin di Indonesia. Dalam kunjungan ini Raja Salman bin Abdulaziz al Saud memberikan kiswah yang bertuliskan ayat suci Alquran kepada suatu negara dan itu adalah Indonesia. Diungkap Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, mengenai pemberian hadih kiswah hal ini pertama kali dilakukan oleh Raja Salman.

Pertama Kalinya Raja Salman Memberi Hadiah Kiswah

“Ini pertama kali seorang Raja menghadiahkan ini (kiswah) ke Indonesia dan ini wujud dari kecintaan Raja kepada seluruh masyarakat, rakyat Indonesia,” ujar Lukman usai menandatangani Piagam Peresmian Pemajangan Kiswah Kakbah di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/3/2017).

“Dan yang lebih khusus lagi langsung diantar sendiri oleh Raja, itu nilai keistimewaannya di situ, kata Lukman.

Kiswah pemberian Raja Salman itu kemudian kini diletakkan dengan indahnya persis di tengah-tengah dekat mimbar imam masjid, di bawah lafadz nama Allah dan Muhammad.

Hal ini dilakukan agar setiap orang dapat yang berkunjung ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan ibadah bisa memanjakan matanya dengan melihat kiswah hadiah dari Raja Salman.