Cerita Hijrah Pemuda “Wine Tester Specialist” Kini Jualan Susu Kedelai

Posted on 519 views

Alhamdulillah, seorang pemuda asal Bekasi ini memutuskan untuk totalitas berhijrah dengan meninggalkan semua pekerjaan lamanya yang haram dan memilih pekerjaan barunya yang halal.

Hijrah dari Pekerjaan “Wine Tester Specialist”

Ternyata, pekerjaan pemuda ini sebelumnya adalah merupakan seorang Chef di hotel bintang lima dan pernah menjadi “wine tester specialist” atau sebagai tukang testing minuman beralkohol.

Kini setelah hijrah, pemuda ini kemudian meninggalkan pekerjaan haram yang selama ini dikerjakannya dan berubah total dengan memilih profesi menjadi penjual susu kedelai dan sari kacang hijau di Pasar Pagi Perum Kota Legenda Zamrud Mustika Jaya Bekasi.

Rutinitas Hariannya Kini

Adapun kini rutinitas hariannya amat berbeda dari rutinitasnya yang dulu. Eko June nama pemuda itu, kini rutin bangun pukul 02:00 WIB dini hari menunaikan Sholat Tahajjud, setelah itu dilanjutkan dengan mengolah kacang hijau dan kedelai menjadi bahan siap jual keesokan harinya. Ia pun mulai berjualan dari pukul 06:00 pagi dan pukul 09:00 jualannya sudah habis laku terjual. Siang hari hingga malam pemuda ini menghabiskan waktunya untuk mengkaji dan memperdalam Ilmu Islam.

“Kerjaan ane tahajud, jualan susu kedelai sampingannya” ujar sang pemuda kepada netizen bernama Eko June dan dipublikasikan di akun Facebook pribadinya, selasa(15/11/2016) sebagaimana dikutip dari Islamedia.

Untuk urusan meramu barang dagangannya sangatlah mudah. Pengalamannya sebagai Chef yang dilakukannya selama bertahun-tahun membuat produknya memiliki rasa yang enak dan unik serta banyak di minati para pelanggannya.

Mengejar Target Sederhana

Adapun Target yang dikejar oleh pemuda ini tidaklah tinggi, ia hanya berharap dari hasil berjualan susu kedelai dan sari kacang hijau itu bisa cukup untuk tabungan haji, untuk di sedekahkan, memenuhi hidup sehari-hari dan dan pengembanan pendidikan Islami. Sungguh cita-cita yan sangat mulia.