uas mundur dari pns
Ustad Abdul Somad

Alasan Ustadz Abdul Somad Mengundurkan Diri dari PNS

Posted on

Alasan Ustadz Abdul Somad Mengundurkan Diri dari PNS – Kabar tak terduga datang dari Ulama Kondang Ustadz Abdul Somad (UAS). UAS mengundurkan diri sebagai PNS Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru Riau.

Kepala Biro Adm. Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau, Prof. DR Ahmad Supardi MA, saat dikonfirmasi membenarkan surat resmi dari UAS, mengenai pengunduran dirinya dikutip detikNews, Selasa (15/10/2019).

Namun, Ahmad tidak bisa menyebutkan secara pasti kapan surat pengunduran diri UAS tersebut. Namun yang jelas surat pengunduran diri ustadz Abdul Somad yang sedang berkuliah S3 di Sudan ini sudah diterima Rektorat UIN Pekanbaru Riau.

Saya lupa tanggal berapa surat pengunduran dirinya. Tapi beberapa waktu yang lalu lah. Saya lagi di Bogor ini kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, surat pengunduran diri UAS masih dalam proses oleh pihak rektorat. Dan nantinya jika telah selesai, akan dilaporkan ke Kementrian Agama.

“Belum. Inikan sedang kita proses sekarang, iya (masih) di internalnya UIN,” kata Ahmad saat ditanya apakah berkas pengunduran diri UAS telah sampai ke Kemenag.

Baca Juga >>>  Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019- 2024 Jokowi-Ma'ruf Amin

Ahmad lanjut menerangkan, berdasarkan surat pengunduran diri UAS disebutkan, alasan utamanya karena kesibukan beliau.

Kata Ahmad, daalam surat pengunduran diri UAS menyebutkan karena kesibukan beliau.

Ahmad mengatakan bahwa saat ini UAS banyak berdakwah di berbagai wilayah Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Dengan keadaan tersebut membuatnya tidak bisa memenuhi jam mengajar di kampus UIN Pekanbaru Riau.

“Sebagai dosen kan ada kewajiban mengajar (di kampus). Nah Karena kesibukan-kesibukan itu, beliau bilang tidak bisa aktif proses belajar-mengajar (dikampus),” kata Ahmad menuturkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *