dream.co.id

Raja Saudi Beri Hadiah Naik Haji Polisi Yang Turut Mengawal Kedatangannya

Posted on 56 views
muslimpos.com – Info dari Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Markas Besar Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia berencana membahas pemberian penghargaan atau hadiah kepada personel Polri yang turut berpartisipasi mengamankan kedatangan Raja Saudi. Pembahasan itu dilakukan pada Jumat (24/2) di Markas Besar Polri ketika Dubes Arab Saudi Osama Mohammed Al Shuibi berkunjung ke Mabes Polri di Jakarta.

Namun sayang, kunjungan yang telah dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB tersebut batal karena Dubes Arab berhalangan hadir sehubungan dengan persiapan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Adapun penghargaan itu diberikan sehubungan dengan Polri mendukung kelancaran kegiatan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

Dalam pernyataannya Martinur menjelaskan “Di samping itu dalam kunjungan ini, selain pengamanan untuk Raja Salman tanggal 1-9 Maret, juga ada beberapa reward (penghargaan) yang akan disampaikan Kedubes (Kedutaan Besar) Arab Saudi kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya-upaya membantu kegiatan-kegiatan Kedubes Arab Saudi,” ujarnya didepan wartawan.

Penghargaan itu diberikan dengan memberangkatkan beberapa personel Polri untuk menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi. “Ini tentu lewat yang dilakukan, terkait misalnya mengirimkan naik haji atau umrah, ini yang masih kita inventarisir, nama-nama nantinya akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi,” katanya melanjutkan.

Direncanakan dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ini adalah jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara atau kepala pemerintah yang datang ke Indonesia sejak zaman kemerdekaan Indonesia.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke indonesia. Ia akan berada di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017. Rombongan akan diangkut 8 pesawat yang terdiri dari empat pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules. (ro)